Pages

Perang Penuh Komedi dan Ledakan

| 26 Mei 2009 | |

Mercenaries 2 memperlihatkan batasan baru untuk permainan aksi bebas menjelajah dengan menambahkan bumbu “semua bisa dihancurkan”.

Game aksi yang bertempat di dunia berukuran luas dan bebas dijelajahi harus diakui merupakan tren baru dalam dunia game. Bagaimana tidak? Hampir semua game aksi berlomba-lomba untuk memasukkan unsur ini ke dalam lingkungan permainannya. Api tren tersebut semakin diperbesar dengan kesuksesan Grand Theft Auto 4 beberapa bulan lalu yang juga mengusung tema bebas menjelajah. Mercenaries 2 juga tentunya tidak mau ketinggalan. Bahkan, Mercenaries 2 bisa dikatakan jauh lebih seru dibanding game serupa dengan menghadirkan feature lebih menarik, yaitu Anda dapat menghancurkan apa pun di dalam permainan!

Image

AMBIL ALIH - Mengambil alih kendaraan berat akan memicu sebuah mini game.

Bentuk permainan yang menekankan perang di dunia yang bebas dijelajahi sebenarnya telah diperkenalkan oleh Mercenaries pertama beberapa tahun lalu. Sebagai penerusnya, Mercenaries 2 tentunya akan meneruskan tongkat estafet tersebut. Untungnya, game ini memanfaatkan dengan baik kelebihan teknologi grafis 3D modern dengan memperkenalkan dunia yang bisa dihancurkan. Segala hal yang bisa Anda lihat dan temui dalam permainan, seperti kendaraan, papan iklan, rumah, gedung, dan benteng, semua dapat Anda hancurkan! Tentunya semakin besar benda yang ingin Anda hancurkan, semakin besar pula senjata yang Anda perlukan.

Image

LUAS - Kota yang dapat Anda jelajahi sangat luas dan penuh dengan benda rahasia.

Tema utama dari game ini adalah mencari uang sebanyak-banyaknya dan balas dendam. Anda akan berperan sebagai seorang tentara bayaran yang bisa Anda pilih dari tiga karakter yang tersedia. Mereka memiliki keahlian yang berbeda, yaitu Mattias Nilsson yang mampu menyembuhkan diri dengan cepat, Chris Jacobs yang memiliki persediaan peluru lebih banyak, dan Jennifer Mui yang memiliki kecepatan lari paling tinggi. Ketiganya memiliki cerita dan tujuan yang sama, yaitu menangkap klien yang mengkhianati mereka sambil mencari keuntungan dari perang yang berlangsung.

Image

LEDAKAN - Efek ledakan pada game ini sangat bagus dan berpengaruh pada lingkungan sekitarnya.

Perang merupakan bisnis yang cukup merepotkan. Oleh karena itu, Anda akan memiliki keahlian unik yang menarik dan rekan kerja yang membantu pertempuran yang Anda masuki. Keahlian unik yang Anda miliki adalah kemampuan untuk mengambil kendaraan apapun yang bisa Anda temui. Kendaraan yang dapat Anda ambil juga tidak tanggung-tanggung, dari mobil biasa, tank, perahu, hingga heli­kopter yang sedang terbang di udara! Setiap kali Anda mengambil kendaraan perang yang berisiko tinggi, contohnya tank dan helikopter, Anda akan menemukan sebuah mini game yang membutuhkan kecekatan. Serangkaian tombol akan muncul di layar dan keberhasilan Anda bergantung dari menekan tombol dengan benar.

Image

BEBAS - Bukan hanya kendaraan darat saja yang dapat Anda ambil alih, helikopter yang sedang terbang pun tak luput dari tangan Anda.

Sebagai tentara bayaran, Anda akan se­lalu berperang sendiri di medan tempur. Rekan kerja Anda hanya akan membantu melalui bantuan logistik dan serangan udara. Sebelum bisa menggunakan mereka, Anda harus menemukan mereka terlebih dahulu. Untungnya, posisi mereka akan muncul di peta bila Anda berbicara dengan rekan kerja yang sudah Anda temukan. Contohnya, pilot heli­kopter dapat meng­angkut tangki bensin dan amunisi serangan udara yang Anda temukan. Ia juga dapat mengantarkan Anda ke posisi tertentu di peta untuk menghemat waktu berjalan. Kemudian, Anda juga dapat menggunakan bantuan pilot jet untuk menjatuhkan bom di posisi yang telah Anda tentukan.

Image

LOGISTIK - Rekan kerja Anda dapat digunakan untuk mengurus benda yang berat.

Game ini memang penuh dengan aksi dan ledakan yang dahsyat. Untungnya, Anda juga dapat menemukan banyak lelucon yang terjadi di sepanjang permainan. Percakapan yang terjadi antara rekan kerja Anda pastinya dapat menghibur Anda. Apalagi semua itu dibawakan dengan baik oleh aktor suara yang bagus performanya.

Image

FAKSI - Anda dapat bekerja untuk berbagai faksi yang berperang di dalam game.

Bukan hanya itu, tampilan grafis yang berkualitas tinggi dan efek ledakan yang meyakinkan juga dapat Anda temukan. Gedung hancur dengan animasi yang mirip sungguhan. Hanya satu yang cukup disayangkan. Game ini sebenarnya mendukung mode bermain bersama teman Anda untuk menyelesaikan misi. Masalahnya, Anda harus bermain secara online.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya ya...Terima kasih